Sabtu, 01 Februari 2014

10.11
1




Pengertian Alexa Rank :
Alexa Rank adalah sebuah indikator peringkat pada suatu website yang dibuat oleh situs http://www.alexa.com/. Alexa Rank menampilkan suatu peringkat website untuk menilai kualitas dari sebuah situs yang mempunyai kualitas tinggi dan bagus dari segi konten, backlink, dan traffic .Alexa Rank ini merupakan kebalikan dari Pagerank, karena jika nilai digit angkanya samakil kecil, maka akan semakin bagus. Anda bisa mengecek Alexa Rank anda di www.alexa.com/siteowners/widgets .

sebelom nya juga saya pernah membahas Tips Meningkatkan Alexa Rank .

Mungkin banyak orang yang bertanya akan kegunaan Alexa Rank sendiri itu untuk apa dan buat apa ? Apakah Alexa Rank berpengaruh terhadap pada Page rank di Google ? Menurut saya Keberadaan Alexa Rank itu sangatlah berperan penting dalam pencapaian sebuah Page Rank ,karena Alexa Rank menunjukkan pada suatu situs yang mempunyai kualitas tinggi dan bagus dari situs yang kita miliki dan disamping itu juga Google sendiri nampaknya masih berpatokkan juga pada Alexa Rank dalam memberikan suatu Ranking pada suatu situs tersebut.
Namun menurut perhitungan algoritma Alexa Rank yang baru dan pastinya ribet, sistem ranking yang diberikan oleh Alexa semakin akurat karena Alexa juga memberikan ranking berdasarkan suatu sumber lain . mungkin saling cross check dengan Google, Yahoo!, MSN dan Bing .
Kalau anda mengiinkan suatu page rank di situs anda tinggi, anda juga harus memperhatikan Ranking Alexa anda. Jika perlu anda install toolbar Alexa di browser anda, karena saya sendiri pun mengalami suatu perubahan yang sangat drastis pada situs saya saat  menginstall toolbar tersebut. Selain gratis untuk bisa didapatkan dan compatible dengan IE dan Mozilla Firefox popularitas di situs anda pun ikut terangkat. Selain itu juga bisa membantu teman teman blogger lain yang anda kunjungi bisa terangkat Alexa Ranknya pada situs nya.

Kalau website atau blog anda belum dicantumkan Alexa widget yang berisi data traffic maupun ranking pada Alexa Widget bisa didapatkan di Alexa Widget dan anda tinggal ketik URL dari website yang anda miliki setelah itu bisa dipasang kode yang diberikan pada website anda, sehingga bot Alexa lebih sering berkunjung untuk men-crawl website yang anda miliki.
Jika anda menggunakan browser Mozilla kamu bisa menginsatall add-ons toolbarnya di http://www.alexa.com/toolbar


nah mungkin itu saja yang saya ketahui tentang perngertian Alexa Rank dan semoga bermanfaat untuk agan ^_^

1 komentar:

  1. artikelnya bagus gan, kunjungi juga website saya di " pengertian alexa rank arga yudha | web "

    atau link.nya di http://www.argayudhaadhiprama.com/pengertian-alexa-rank/

    trimakasih dari arga yudha adhiprama






    BalasHapus