Senin, 13 Januari 2014

08.14
 TeronkID - hay guyys :D
sedikit info tentang perbedaan suatu kelompok hacker dengan tindakan nya nih :D

Hacker berdasarkan tindakannya dibedakan menjadi 3 jenis yaitu :

1. Black Hat Hacker

Yaitu Hacker yang menggunakan kemampuan dan kepandaiannya untuk perbuatan perbuatan jahat dan merusak. Hacker tipe ini biasanya disebut Cracker. Hacker hacker tipe ini biasanya adalah orang iseng yang hanya ingin menjajal kemampuannya, dan ingin mencari ketenaran belaka. Namun tidak menutup kemungkinan, hacker tipe ini adalah hacker bayaran yang memang spesialis untuk merusak sebuah system/komputer atau website orang lain.
2. White Hat Hacker
Yaitu hacker yang menggunakan kemampuannya untuk melawan Black Hat Hacker. Hacker jenis ini biasanya adalah orang orang yang bekerja pada perusahaan, ataupun seorang consultant keamanan yang tujuannya untuk menjaga keamanan system pada perusahaan tersebut.
3. Grey Hat Hacker
Yaitu hacker yang terkadang melakukan kemampuannya untuk menjaga security pada sebuah system, namun terkadang juga merusak system orang lain. Hacker ini biasanya adalah hacker bayaran, jadi perbuatannya tergantung dari orang yang membayarnya. Jika dibayar untuk menjaga security, dia akan menjaga security, namun jika dibayar untuk merusak system maka diapun akan melakukannya.

mungkin itu saja yang bisa informasi kan tentang ciri khas hacker dengan tindakan nya :D

0 komentar:

Posting Komentar