Sabtu, 08 Februari 2014

09.09




Flappy Bird di awal 2014 ini tidak dapat bisa kitapungkiri lagi , Tidak hanya di Indonesia saja namun di dunia internasional dari Asia hingga Amerika, aplikasi nomor satu di iOS App Store di lebih dari 100 negara. Game Flappy Bird saat ini sedang ramai dibicarakan di media sosial dan media massa .
game yang baru muncul di awal tahun 2014 besutan Dong Nguyen ini sangat populer sekali untuk para gammers , Bagi anda yang masih belum tahu seperti apa game ini dan segera ingin mencoba langsung game Flapy Birds tersebut ,di sini saya tidak bisa mengasih direct link-nya ke App Store atau ke Google Play kamu, kamu cukup cari sendiri di bagian top charts di store smartphone kamu dan saya jamin 100 persen kamu akan menemukan game Flappy Bird di tangga nomor satu.

Namun menurut sebuah peribahasa, tidak ada gading yang tak retak. Berdasarkan kata-kata tersebut Flappy Bird suatu hari nanti pasti akan tersisih dari nomor satu top charts di smartphone dan akan dilupakan orang seketika seperti game lain nya . Bahkan menurut saya sendiri , kejadian seperti itu sudah sering sekali terjadi ,ketika ada game baru yang muncul dan menggasikan yang lama pun di tinggalkan tidak perlu menunggu waktu lama lagi, dalam waktu selang beberapa bulan game ini akan segera kehilangan popularitasnya di IOS Android .kenapa saya bilang seperti itu ?
ada beberapa fakta yang menurut saya akan terjadi seperti itu .

Dengan kata lain game ini tidak akan mengikuti jejak Game Angry Birds ,pasti anda tahu Game Angry Birds yang pernah populer tapi tidak bisa bertahan lama di Top Chart Smartphone, Apakah saya terlalu cepat menyimpulkan sebuah pendapat saya di atas? saya rasa tidak juga karena saya di sini memiliki beberapa alasan yang perlu kamu disimak yang cukup kuat dan menjadikan hipotesa saya di atas bisa menjadi kenyataan.

1. Gameplay  sulit
Gameplay yang sulit menjadi dua sisi mata uang bagi Sang Creator Flappy Bird. Di satu sisi kesulitan tersebut menjadi daya tarik yang sangat luar biasa untuk para pengunjung dan itulah alasan mengapa banyak orang yang berbondong bondong memainkan game tersebut. Namun, bagi saya daya tarik kesulitan hanyalah hype yang berlaku sementara. bila anda berpikir secara logis dari masa ke masa sebuah game pasti anda tahu betul daya tahan sebuah game itu akan bertahan lama dan sampai kan ,( saya ambil contoh sebuah media social Friendster yang dulu nya sempat populer dari kalangan remaja sampai yang tua tapi ketika facebook muncul seketika friendster di lupakan para penggemar nya ), saya yakin kesulitan tersebut malah akan membuat seseorang menjadi bumerang yang membuat orang-orang menjadi frustrasi+emosi untuk memainkan nya walaupun pada dasar nya di setiap game selalu ada kesulitan nya tersendiri .

2. Gameplay yang begitu monoton
Setelah saya terus mencoba dan terus mencoba lagi nampak nya tak ada yang begitu special dari game ini, saya merasa game Flappy Bird ini dari awal sampai akhir hanyalah begitu-begitu saja tak ada yang menarik dari game ini .Siapa yang tidak setuju dengan pendapat saya ini ? Yang perlu kamu ketahui ialah hanyalah melakukan tap dengan tempo yang sangat tepat agar si burung kuning tidak membentur pipa atau jatuh ke tanah. Bayangkan saja selama setahun kamu bermain dengan model permainan yang begitu-begitu saja tanpa ada improvisasi berarti, pasti kamu akan merasa cepat bosan dengan permainan itu yang tidak begitu menarik, bukan?

3. Grafis yang tidak kalah monoton hingga minim kustomisasi
Setiap kali kamu bermain yang kamu jumpai adalah seekor burung kuning tanpa nama bersayap pendek, pipa hasil contekan Mario Bros yang selalu sama dari ujung ke ujung, dan background perkotaan dengan bangunan gedung yang sama persis di setiap jengkalnya. Secara visual tentu hal tersebut cukup membosankan untuk melihat itu itu saja. Kemudian tidak ada opsi untuk menggantu sebuah karakter burung kamu atau background nya, padahal kustomisasi dua hal tersebut sangat lah penting untuk menghhilangkan sebuah kebosanan kita untuk bermain .

4. Ada nya sebuah Cheat Flapy Birds
ketika saya sedang browsing di youtube untuk mencari yang bertentangan dengan Game Flapy Birds saya menemukan sebuah tutorial Cheat Untuk Game Flapy Birds di Android ,sebuah pertanyaan besar ? kenapa sebuah game baru yang muncul sudah ada yang mengetahui Cheat Game Flapy Birds .
di sini saya tidak menyarankan untuk memakai cheat tersebut tapi di sini saya memberikan sebuah video dari youtube yang saya dapatkan agar tidak di bilang sebuah isu belaka .




0 komentar:

Posting Komentar