Jumat, 20 Juni 2014

10.56
4




Apa Itu Blog ? Arti kata Blog adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisantulisan yang dimuat sebagai posting pada sebuah halaman web umum , Blog adalah salah satu bentuk dari website yang tersusun dengan kronologi terbalik, yaitu dari tulisan paling baru ke tulisan yang lebih lama. - Darren Rowse (problogger.net)
 Blog adalah media ekspresi dari diri untuk berbagi yang berbentuk halaman web dan bisa diakses oleh siapapun yang terkoneksi dengan internet.

SEJARAH BLOGGING- 1994 – Blog pertama dibuat (links.net), dibuat oleh Justin Hall. Dia adalah mahasiswa dari Swartmore. 1998 – Open diary dibuat pada tanggal 28 Oktober, oleh Bruce Ableson. Ini merupakan awal dari ide komentar pada halaman blog. 1999 - Pyra Labs Meluncurkan Blogger, yang selanjutnya digunakan banyak orang sampai saat ini. 2003 – Google membeli Blogger dari Pyra Labs. Selain itu googe juga mengakusisi Adsense dari OINGO , INC. 2003 – Wordpress versi b2 diluncurkan oleh Matt Mullenweg. 2007- Tumblr dibuat. Sekarang menjadi salah satu platform microblogging yang popular.

Sekian Pengetahuan dari saya tentang arti kata Blog .

4 komentar: