Senin, 03 Maret 2014

21.54
Command Prompt / CMD adalah sebuah perintah dos yang terdapat pada OS windows yang dapat memudahkan user dalam menjelajahi windows baik secara online maupun offline. Pada dasarnya command prompt berwarna hitam dan putih, terlihat bosan bukan ketika kita melihat cmd hanya berwarna hitam dan putih . Posting'an kali ini saya akan memberikan cara merubah tampilan teks dan background cmd dengan mudah sesuai dengan keinginan kita. Langsung saja Anda perhatikan secara seksama step by step :) 

1. Buka Command Prompt dengan mengklik menu Start » Run

2. Pada jendela Run ketik “cmd” (tanpa tanda petik) dan tekan Enter.
3. Setelah jendela Command Prompt tampilan akan seperti ini
 


4. klik kanan pada bagian atas jendela atau title bar dan pilih Properties.
 

5. Di jendela properties pilih tab Color dan rubah warna dari Screen Background, Screen Text, Popup Text dan Popup Background dengan memilih opsi yang disediakan.
 

6. Setelah selesai klik tombol OK.
7. Jika tampil kotak dialog konfirmasi yang bersisi dua opsi yaitu: Apply properties to current windows only dan Save properties for future windows with same title seperti di bawah ini .




8. Pilihlah opsi pertama jika Anda hanya ingin merubah warna Command Prompt untuk sesi tersebut saja. Namun jika Anda menutup dan membuka kembali Commad Prompt, warnanya akan kembali ke default. Jika Anda ingin warna tersebut terus Anda pakai maka pilihlah opsi kedua 

Sekarang warna Command Prompt Anda telah berubah. Hal ini akan memberikan nuansa baru jika Anda menggunakannya.
cukup mudah bukan heheh sekian postingan saya dan semoga bermfaat :)


0 komentar:

Posting Komentar