Sabtu, 08 November 2014

12.52
3
  Para pengguna komputer desktop maupun laptop pastinya sekarang sudah banyak yang memakai Sistem Operasi Microsoft terbaru yaitu Windows 8 dan Windows 8.1
tapi seiring berjalannya waktu, para pengguna windows 8 / 8.1 seakan merasa bosan,dan saya sendiri pun baru pengguna win 8 karena tampilan yang di suguhkan hanya sekedar mengganti warna atau gambar background saja. hal ini lah yang mendasari saya untuk membuat sebuah postingan mengenai Cara Mengganti Theme atau Skinpack pada Windows 8 / 8.1.

sejak pihak microsoft mengeluarkan Windows XP, mereka telah membuat theme engine sendiri sehingga untuk mengganti tema atau skin pack, kita harus melalui tahapan untuk melakukan patch untuk bisa mengganti theme atau skinpack windows 8 / 8.1. ada beberapa software yang di khususkan untuk melakukan patch,oke mari kita simak .

1. UXStlye / Download Here


Software ini di kembangkan oleh Rafael rifera. aplikasi ini cukup mudah digunakan untuk mengganti theme atau skinpack windows 8 / 8.1. aplikasi ini aman karena tidak akan menyentuh file system yang asli serta berjalan secara transparan di memory backgrond, sehingga tidak memerlukan memory yang besar. untuk menginstallnya, silahkan ikuti instruksi pada saat proses install.

2. 
Skin Pack Auto UXTheme Patcher / Download Here



                    

Setelah kamu mempunyai installer UXStyle Dan Skin Pack Auto UXTheme Patcher. selanjutnya kamu jalankan dan install aplikasi tersebut. saat akan penginstallan akan ada pemberitahuan lalu klik "More info" dan pilih "Run Anyway". jika muncul peringatan UAC, pilih "Accept Licence Agreement" lalu finish dan restart PC kamu.
jika sudah selesai copy folder theme yang sudah kamu punya sebelumnya ( folder yang berisi file .theme dan .msstyle ) ke folder "Windows\resources\themes".  sekarang kamu bisa gunakan theme tersebut dengan double klik file .theme yang kamu inginkan.
banyak situs" yang menyediakan theme skinpack windows 8 berikut list nya :
1.www.skinpacks.com
2.
http://skinpack.deviantart.com/

semoga bermanfaat dan semakin bergairah dengan theme windows 8 anda :)

3 komentar: